Senin, 9 Mei 2016

halo semuanya..

hari ini jadwal gue cuma UTS doang ..

pagi bangun siang (gimana sih –‘) dan pasti kelaparan. entah kenapa susah banget buat ga makan pagi – atau ga nyemil pagi – padahal tadi makanan dibawain agak siangan, tapi tetep aja sehari makan tiga kali —

hari ini gue ujian PTI, apaan tuh ? Pengantar Teknologi Informasi kepanjangannya. ya, ini salah satu mata kuliah wajib di ITB buat tingkat satu, ato biasa disebut TPB (Tahap Paling Bahagia) gak deng, Tahap Persiapan Bersama. TPB itu gunanya kaya buat menyamakan standar, secara kalo lu kuliah di ITB, lu bakal ketemu sama banyak banget orang luar pulau dan mungkin standar yang dibawa dari daerah asal itu berbeda.

walau gue orang bandung, tetep aja susah buat gue TPB hahaha jadi ga menutup kemungkinan kalo yang dari kota juga oon, contohnya gue. karena TPB itu lu belajar semuanya, Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Indonesia (TTKI), Bahasa Inggris, dan kuliah-kuliah umum laennya. jadi ya ada yang bilang ini SMA kelas 4, ada yang bilang gaboleh disamain dengan SMA yaa entahlah, intinya seperti itu.

nah PTI ini salah satu mata kuliah yang wajib diambil buat maba ITB – secara maba masih paketan mata kuliahnya – yang bercerita tentang kode, kode dan kode. bukan kode modus, tapi bahasa pemrograman. dan, karena gue FMIPA, jadi dapetnya bahasa C++, beda kasusnya kalo fakultas STEI kalo gasalah dapetnya Pascal. jangan remehin, tetep aja susah ini bahasa tapi sebenernya bisa dimengerti kok hahahaha

dan hari ini, ternyata PENGUMUMAN SNMPTN 2016 coy ! buat yang belom liat hasilnya, buka di web http://snmptn.ac.id (telat banget ya). karena udah mulai ada yang diterima, akhirnya gue nyusup juga ke grup FMIPA 2016 dan menemukan yang bening-bening coooyyyy 😀

Selamat buat kalian yang keterima, buat yang belom keterima selo aja ,gue juga ketolak SNMPTN HAHAHA

masih ada SBMPTN menanti, dan percayalah : effort lu buat masuk ITB jadi kerasa banget berharganya saat lu diterima di PTN manapun 😀

gudlak ;D

Leave a comment