Setting ClassPath .___.

mulai hari ini gue bertekad, buat belajar bahasa Java (bukan jav) yang sebenernya lagi populer (katanya) dan berhubung gue perlu menemukan passion gue yang kedua, akhirnya gue mencoba terjun ke dalam dunia programming. latar belakang gue dulu pernah berkecimpung di dunia programming web, cuma bosen akhirnya larinya ke Java deh.

hari ini gue udah beres download semua sopwer yang menurut buku yang gue baca sih diperluin, dan langsung on fire banget buat langsung ngetik kode-kode aneh kaya dulu.

begitu balik halaman, gue menemukan satu hal yang penjelasannya abstrak banget (otak gue yang abstrak si sebenernya) dan gue ga ngerti apa”. setting class path. ah gue pikir gue kan lagi on fire nih, gapeduli lah lewat satu halaman aja gapapa.

langsung deh ngetik program simple pertama. beres ngetik programnya, langsung disuruh buat di compile kan si kodenya dan taraaaaa gabisa dikompile -.-

udah baca diulang-ulang tu materi buat setting class path, tetep ngga ngerti. udah puterputer mbah gugel, tetep ngga bisa. dodol banget ye gue.

ke-on fire-an gue berakhir di sini. nasib gue adalah nungguin sodara gue yang kebetulan ngindep dirumah n emang jago banget programmingnya. dan sekarang dia lagi maen entah ke mana entah ke rumah pacarnya ato ke mana lah gue gatau. pret banget.

Leave a Reply

