My Netbook is running Ubuntu 11.10 Now !

owyeaaaahh.. akhirnya ni netbuk bisa dengan benaar menjalankan OS Ubuntu. udah beberapa hari kemaren, gue bulakbalik ngerjain ni netbuk, pertama bisa diinstal Ubuntu, eeeh terus ngga mau nge boot. yaudah aja gw buang partisi ubuntunya dari windows, dan ternyata gue ga tau kalo di dalem partisi linux nya itu ada bootloadernya. mampus. jadi akhirnya gabisa masuk linux, gabisa masuk windows.

nice banget. akhirnya mulai deh search gugel, bunyi errornya :

error : unknown filesystem

grub rescue>

dan setelah gue search di gugel, ternyata banyak juga orang bule (baca : orang luar negeri) yang ngalamin problem yang sama dengan gue. setelah dibacabaca, awalnya sih nganggukngagguk tapi akhirnya ngga ngerti juga soalnya itu isinya bahasa inggris semua. ada yang bilang kudu pake live CD, sedangkan yang gue pake ini adalah netbook, dan ga ada DVD-ROM nya. masa gue harus kelayapan nyari pinjeman DVD-ROM eksternal ? baleklah. akhirnya buka kaskus juga deh gue nanya di sono. kata sesepuh disana, coba boot lagi lewat flashdisk, kali aja bisa. eh dasar kampret, ternyata bisa. akhirnya gue install lagi deh tu Ubuntu, dan sampailah di saat gue nulis post ini.

overall, Ubuntu itu ngga jelek koq, kata gue sih mantep, dibandingin windows, mungkin karena udah keseringan pake windows kali ya, jadi pake linux itu kayanya enaaak banget. cocok buat gue yang cuma dipake coding sama browsing doang, ngga butuh yang aneh-aneh, jadi buat gue sih Ubuntu udah mencukupi banget. dan satu lagi, lebih kenceng daripada waktu gue nginstall windows. mantap. udah gratis, bisa dipake dengan maksimal. kenapa ngga ? lagian kalo emang kuat kompinya, linux juga punya programprogram keren koq, jadi ya ngga kalah dari windows lah. cuma windows lebih terkenal aja, jadi linux tersingkir.

LINUX isn’t FREE, but it’s about FREEDOM ! FREE OS, FREE to USE, FREE of VIRUS !

Note : gataulah inggrisnya bener ato kaga, yang penting mah dipake ajalah.

2 thoughts on “My Netbook is running Ubuntu 11.10 Now !

  1. Hai.. aku baru pakai oneiric juga. Tadi nyoba install nanny, tapi kok habis ditanya password nggak muncul apa-apa ya?

    Boleh dong, diajarin..

    1. waduh, kurang ngerti juga sih tentang yang lain. lagian ini oneiric juga dipake buat harian aja koq, jadi cuma maen terminal doang paling, ngga ngerti sampe hal hal mendalem gitu. bisa coba tanya” ke forum” khusus Ubuntu spt ubuntu-indonesia.com, askubuntu.com, atau di kaskus cari thread untuk ubuntu. thx

Leave a Reply

