Samsung Galye Gueee T_T

buat yang ngga ngerti, gue kasih prolognya dulu. gue kebetulan pake dua hape, blekberi sama samsung galaxy young (disingkat galye).

dan gue akhirakhir ini bosen sama ROM yang sama mulu, dan akhirnya gue pake cusrom. hal ini pernah gue tulis di post sebelomnya, cari aja deh sendiri. nah, pertamanya sih oke oke aja nih ROM baru, tapi lama kelamaan koq jadi lebih boyot (baca:pelan) ya kerjanya, tapi ya ngga parah sih jadi ya gue biarin aja.

sampailah pada doomsday buat galye gue. entah kenapa itu tombol menu sama tombol onoff (buat lockscreen) mendadak ngga kedetect, jadi kaya ngga bisa dipencet gitu. eswete banget ini, udah mah ini hape gue yang isi datanya banyak banget, dan sekarang harus error kaya gini. gue mau klaim garansi, tapi masalahnya galye gue udah di root (yang ngga ngerti, bisa cari di gugel root dalem android itu apa) jadi garansinya ilang. mau nanya di forum, bingung ngejelasin kronologisnya soalnya ini kejadiannya mendadak banget.

yaudah deh, gue coba buat ganti hape aja, soalnya ini nomer krusial banget, biasalah orang penting gitu jadi ya kalo ni nomer ngga ada gawat gue.  akhirnya gue mau berpindah ke hape gue yang lama, Nokia 5130 Express Music. emang itu hape penampilannya aja udah ngga memadai, tapi ya harusnya sih masih berfungsi dengan baik, soalnya dulu dipake buat pedekate sama cewe gituu deh, oke lanjut.

pertamanya ya gue charge dulu lah, soalnya kan abis banget, dan waktu gue nyalain, kan disuruh buat nge set tanggal sama waktu, ternyata di lock sama satu security code yang sebenernya gue lupa pernah bikin yang gituan ato kaga. asli lupa, jadi hasilnya nihil banget. yang asalnya udah berapiapi biar bisa dipake lagi itu nomer, eeh dasar lagi sial, jadi ngga jadi deh. terpaksa gue cuma pake bb doang dan seperti orang bilang : BB tidak pernah bisa menggantikan fungsi android, dan sebaliknya.

mirisnya itu hape, padahal itu galye belom ada setaun gue pake udah kaya gitu, parah banget. sedangkan nokia yang gue pake dari sekitar gue lulus kelas 6 SD (gue kelas 1 SMA skarang) masih aja idup dan bisa fungsi, cuma karena gue lupa security code nya aja jadi kaya gini.

solusi buat nokia gue kayanya harus di flash rom lagi deh. baleklaah, kacau kacau.

orang laen, rusak hape yang satu, beli lagi yang laen yang lebih mahal. gue ? dari pada beli hape mending beli yang laen, fungsi hape buat gue soalnya yang utama sih cuma sms sama nelepon (hape esia juga bisa) jadi ngga ada fungsinya beli hape bagus”, soalnya ngga bisa dioptimalin dengan baik juga koq.

owyeah.

Leave a Reply

