Kenapa Harus ada Agenda ?

setelah sekian banyak artikel keluhan gue, keluh kesah gue, akhirnya gue bisa menshare satu hal yang lumayan positif lah menurut gue. ya semoga bisa bermanfaat deh buat yang bacanya.

semakin hari, kita semakin gede, semakin dewasa. dan kalo yang gue rasain sih makin lama rasanya waktu itu makin penuh dan ngga ada waktu buat maenmaen. yang dulunya waktu SMP bisa senengseneng terus, bisa maenmaen terus, sekarang jadi penuh banget waktu gue sama pelajaran dan laen laen.

satu hal, sebenernya ngga ada salahnya sekolah secara ngga langsung ngajarin buat nulis agenda sekolah, soalnya ini baru kerasa sama gue efeknya sekarang. gue sih nganjurin buat setiap remaja ngga cuma bergantung sama agenda yang dikasi sekolah, tapi juga kudu punya agenda pribadi.

hal ini gue rasa sangat membantu banget, soalnya waktu gue jadi lebih teratur dan ngga berantakan dan ngga ada yang tabrakan tanpa solusi. gue mulai pake agenda pribadi ini semenjak awal tahun ini. dan benerbener mantep banget sekarang jadwal gue, yang gue kira bakal kosong” aja, sekarang ternyata padet banget dan benerbener membantu banget.

setelah bikin agenda, gue juga menyarankan buat bikin skala prioritas, biar kalo ada yang tabrakan, ngga pusing dan kita bisa ngelakuin hal yang tepat.

“Lakuin hal YANG tepat, bukan DENGAN tepat” — Zeffantri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s