Live In – Ds. Kenalan

Buset dah, akhirnya ngepost lagi di sini. Sekolah banyak menyita waktu main nih, jadi aja gini ga keurus ckck.. tapi sebelomnya, yang dulu kandas, yang baru ditanam,, entah apa yang dituai #kode *skip*

Hari ini gue baru balik live in, penjelasan dikit live in itu kaya kita masuk ke kehidupan keluarga yang sederhana dan masih ada di daerah desa. Nah, gue live in sekitar 4-5 hari. Ekspektasi gue terhadap tempat live in nya itu yaaa jelek banget, kumuh banget dan gabanget lah buat ditinggalin.. Bah, pas nyampe sono, kaget dah semua.

Hidup orang-orang di sana, memang masih sederhana, tapi ada di level sederhana yang berkecukupan alias gue di sana seneng banget yang ada bukannya menderita danlainlain. Nyokap udah bilang dari bandung, katanya bakal kurus hidup di sana, soalnya susah makan, yang ada malah gue naek 3kilo :matabelo gara-gara idup gue di sana enak banget — sarapan terjamin enak, makan siang pasti ada ,makan malem pasti enak juga — tiap pagi dan tiap mampir ke rumah temen gue yang laen, pasti disuguhin teh manis sama snack gitu. Tentram abis hidup gue 😀

Yang jadi masalah buat gue malah itu aernya yang luarbiasa dingin dan wow banget lah itu namanya aer sama aer kulkas masih mending aer kulkas aja dah.. First impression terhadap air di sana langsung jelek, masa cuma cuci tangan bisa bikin tangan kaya ketusuk-tusuk jarum :serem

Oh iya, gue tinggal di keluarga Bapak Slamet Rianto sama Ibu Sarbini, mereka merupakan pasangan nasrani dan punya 2 orang anak — Feni sama Duwi.

Hidup sederhana, lari dari realita, hidup nyaman, tak ada masalah = LIVE IN

Point of interest :

  • homogen, nasrani semua satu desa
  • teh manis dan snack
  • selalu ada PA tiap malam (pendalaman Alkitab)
  • pa cahyo — terasi (nanti gue cerita dah)
  • ribut dan baikan sama acien
  • aer dingin
  • tempe yang nda dikasikasi
  • oleh” dari keluarga di kenalan bikin bau satu bus : bawang daun
  • ngeliatin babi sama sapi yang diternak (bau beud)
  • Pak Carik ato siapalah yg fanatik banget
  • bola ngacleng ke bawah (jalannya curam banget)
  • rumah paling atas
  • naek gunung ada yang nyinden
  • many more..

tujuan gue bikin list di atas itu sebenernya biar gue inget aja sih ada apa” aja yang kejadian di sana, yang baca kepo banget pasti 😀 awkkaw

 

Advertisements

2 thoughts on “Live In – Ds. Kenalan

  1. thx,s buat apresiasinya untuk ds. Kenalan….
    kami sangat senang apabial ada sodara sahabat..dan rekan semua sudi mampir di desa yang berlokasi di lereng gunung merbabu…. senoga tidak kapok…gud luck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s