IndiHome

Entah ada apa sama perusahaan BUMN yang satu ini, Telkom, seringkali mengecewakan customer.

Gue kalo ditotal langgalan TelkomSpeedy udah 7 taun, dan setelah sekian lama bolakbalik 147 tanpa respon, dijadiin anak tiri pula sama Telkom semenjak ada program IndiHome. Protes ga ditanggepin, so iya doang dapet nomer laporan tanpa tindak lanjut. Akhirnya gue cabut juga tu TelkomSpeedy.

Sialnya layanan Fastnet, Biznet belom nyampe daerah gue, dan gue butuh koneksi internet di rumah. Nanya sana sini, beberapa bilang Telkom sudah agak lebih baik. Alhasil nanyananya tentang Indihome, dan karena terpaksa cuma Indihome doang yang koneksinya nyampe rumah jadi yaudahdeh.

Jumat 22 Januari 2016

Balik kuliah kebetulan jam 9pagi, langsung meluncur ke plasaTelkom di Lembong. Nunggu bentar, langsung ketemu CS nya. Ngobrolngobrol, akhirnya jadi deh pasang Indihome yang sebulannya sekitar 420k. Satu hal yang gue kecewa, bukannya gue males nulis ato gimana, kita diminta ngisi form ini itu sendiri. Padahal si CS udah gue kasih KTP kan, kenapa gasekalian ditulisin sama CS biar ga salah ngisi yang mana mananya. Pas ditanya kapan pemasangan, dia jawab paling cepat sore ini, paling lambat 3 hari dari sekarang (berarti maks Senin). Minta nomer hape, bilang buat konfirmasi petugas, ya gue kasih. Lalu gue balik dikasih kertas kuning, sama kaya potongan tanda terima bukti udah daftar Indihome.

Sabtu, 23 Januari 2016

Wah gagal seneng, berharap kemaren sore dipasang ternyata sampe sabtu pagi ga ada kabar. Iseng, gue telp 147 mau nanya idealnya berapa hari selang daftar dan pemasangan di lapangan. Nah, pas telepon, ditanya nomer registrasinya berapa, mendadak bingung gue soalnya pas gue cari di kertas kuning sama tanda terima yang gue bawa balik kemaren ga ada. Lah gue bingung. Gue daftar di outlet resmi Telkom, salah satu yang terbesar di Bandung ko ga dapet nomer registrasi buar di follow up. Gue pikir mba CS yang kemaren lupa kali engga nulis. Lalu mba 147 nanya pendaftarannya atas nama siapa, ya gue eja dah nama gue satu satu kaya lagi Spelling Bee dan tetap katanya belom ada. Setelah gue perhatiin, mba CS yang kemaren salah nulis nama gue alias typo di kertas tanda terima. Tapi tetep aja menurut mba 147 ga ada pendaftaran atas nama gue.

Ya gue bingung, kemarem gue ngapain berarti. Lalu gue memutuskan buat ke plasaTelkom di Rajawali, gue jelasin gimana kejadiannya, lalu masnya cuma minta KTP lalu nomer hape gue lagi. Pas gue tanya tentang nomer registrasi katanya belom ada. Lah aneh banget, udah registrasi tapi gadapet nomer registrasi. Kaya lu ngirim paket pake JNE tapi gadapet nomer resi. KATANYA, siang ini atau sore akan dihubungi teknisi untuk pengecekan lokasi pemasangan alias survey. Janji tinggal janji, sampe tulisan ini turun ga ada kabar dari Telkom. Setidaknya konfirmasi lah dateng apa kaga, kaya waktu gue buat Telkom semua apa. Satu hal lagi yang aneh, kata mas di Rajawali, saat ane tanya kalo Telkom datengin orang ke rumah dapet surat apa kaga, katanya kaga. Ini bikin gue was was karena beberapa waktu lalu ada orang ngakunya dari speedy mau benerin komputer ternyata malah ngepretelin kompi gue.

Semoga aja hari ini ada pemasangan langsung dari Telkom IndiHome, walau gue gatau kerja lapangan hari Minggu libur apa kaga. Semoga saja Telkom benar telah sedikit “bertobat” dari pelayanannya yang kurang memuaskan.

One thought on “IndiHome

Leave a Reply

