UPDATE : IndiHome :)

Kelanjutan dari post ini IndiHome – sampe hari minggu engga ada kejelasan.

Senin, 24 Januari 2016

Hari ini sebenernya udah ga berharap banyak, berhubung emang dari kemaren juga kaya nya ga ada kejelasan juga. Cuma secerca harapan mencuat diantara ketidakpastian *apaansih*.

Sekitar jam setengah 12 siang, ada orang Telkom nelepon gue, bilang mau survey ke lokasi. Nah nanya kan gue bisa jam berapa, ya gue jawab aja jam 7 malem karena emang jadwal penuh juga. Pas udah gue tutup telepon, baru sadar gue, jam 7 malem kan udah bukan jam kerja, ya mana dikerjain sih. Tapi herannya si mas mas yang tadi nelepon kok iya iya aja. Masih sedikit berharap sih si mas mas nya dateng, cuma ternyata engga dateng.

Selasa, 25 Januari 2016

Karena kebetulan jadwal kuliah libur hari ini alias belom ada praktikum, jadi gue seharian di rumah. Greget kan ga ada follow-up apa apa dari pihak telkom, akhirnya gue dateng lagi ke plasa telkom Rajawali. Ketemu mba mba CS, setelah ngobrol gini gitu, mba nya menyarankan buat daftar baru lagi aja di sana. Dan satu hal yang menarik, dia nanya gue bisanya kapan, ya gue jawab kalo bisa hari ini juga sih. Ga lama si mba nya ijin ke belakang, mau nanyain teknisi katanya. Pas balik lagi, mbanya bilang ternyata bisa hari ini pemasangan. Fyi, gue dateng ke plasa telkom jam setengah 12an, dijanjiin masang jam 2 jam 3 an. Wah, ya gue kaget lah cepet banget prosesnya di sini dibanding di Plasa Telkom pusat yang di Lembong.

Yang paling mengagetkan gue adalah, saat gue baru aja buka pintu rumah, udah ada telepon dari teknisi Telkom nanyain jalan ke rumah gue di mana, dan ternyata dia udah deket banget ke rumah gue. Setelah gue pandu, dia nyampe rumah gue dan melakukan survey. Ya dengan embel embel karena mau langsung pasang, dia minta kaya “uang rokok” gitu lah buat dia dan 2 orang temennya yang beneran teknisi, bakal dateng. Ya gue sih yaudahlah daripada ga dipasang pasang, meskipun sebenernya gue tau dari Telkom sendiri kalo lo nelepon 147 pasti mba-mbanya bilang “Jangan ada pembayaran atau pembelian pada saat dilapangan, termasuk jangan ngasih tip ke teknisi karena semua hal dilapangan adalah tanggung jawab kami”. Tapi ya kalo dijanjiin 3 hari udah 3 hari lewat ga dateng ya mau gimana mas mba CS 147.

Nunggu temennya ini kira kira sejam, lalu langsung saja pemasangan. Narik kabel, masang decoder TV, modem internet. Cepet banget. Alhasil, sekitar jam setengah 3 udah beres semua, dan udah gue cek internetnya, oke lah ga putus putus. Diajarin dulu pake TV nya gimana, mas mas teknisinya baik, ramah, mengerti kalo customernya agak dodol. Hahaha

 

Sampe hari ini, Sabtu 30 Januari 2016, ga ada masalah sama sekali sama internet dan TV. Telepon belom coba, karena ga ada pesawatnya (belom beli). Cukup puas dengan pelayanan Telkom, plus internet 10Mbps yang mayan cepet juga buat sehari hari buka inet, buka medsos, buka tugas, baca koran dll.. Semoga kedepannya ga ada masalah lagi sama IndiHome. Terimakasih Telkom !

 

Leave a Reply

