Jumat – Sabtu, 13-14 Mei 2016 : Uber dan Wacana

Jumat, 13 Mei 2016

dan ternyata memang sulit nulis tiap hari itu. .. padahal gue udah libur kuliah (walau masih ada ujian ujian perbaikan haha) tapi tetep aja susah buat nulis tiap hari ..

jadi, ceritanya kemaren gue harus ngerjain tugas besar robot (Lego Mindstroms EV3) gara-gara mata kuliah PRD (pengantar rekayasa dan design) yang deadline nya kalo gasalah 19 Mei. jadi ceritanya kelompok gue bikin (maksudnya meniru) robot yang bisa nyelesein rubik. alias, MindCuber. bisa cari lah di google apa itu mindcuber.

nah karena salah satu part robotnya ada di gw, jadi gw harus bawa macem container kecil gitu ke kampus, dan engga bisa naek motor. untungnya, hari itu mobil dipake semua — jadi gue gabisa pake mobil intinya — dan gue memutuskan buat naek uber. — sebelom kalian mikir aneh2, gue ga dibayar ya sama uber bikin ginian —

uber itu punya promo, kalo ada orang baru install uber dan masukin kode promo gue untuk first ride nya dia, maka kalian bakal dapet free ride sampe 75k untuk perjalanan pertama doang. kode gue : christopherc10373ue dan nanti gw juga dapet free ride kalo kalian udah melakukan perjalanan pertama kalian pake uber. nah, di gue ada nih hape ema gue, gw install, gw masukin kode gw, terus gw pesen (biar gratis — kampret sih)

sialnya, ditengah perjalanan entah kenapa ada miskom, jadi akhirnya gue harus bayar 37500 — tapi karena mas mas nya ga enak juga, jadinnya korting deh 35000. gw pikir sih ya udah lah, salah gue juga dasar maunya gratisan mulu hahaha. yang menarik, adalah saat gue balik, jelas pake uber lagi karena bawa parts robot.

gw ngobrol nih sama mas mas nya

gue : “Mas, udah berapa lama nguber ?”

mas : “Wah saya sih baru 3 bulanan mas.”

gue : “Biasa sampe jam berapa mas nguber gini ?”

mas : “Tergantung mas, seringnya sih sampe jam 11 jam 12 malem, tapi ga jarang juga sampe subuh” (malem banget ini asliii)

gue : “Wah lama juga ya mas, pernah dapet penumpang yang aneh ga mas ?”

mas : “Sering mas, apalagi kalo yang udah malem, minta dianter ke diskotik ato ke kafe dan minta ditungguin” (jangan ditiru ya .. )

gue : “Pernah ada yang sampe pulang mabuk gitu ga mas ?”

mas : “Justru saya sih sering dapetnya begitu, kalo cowo kan enak ya biar dia mabuk kita anter ke tujuan, ya kita tinggal aja, yang susah itu kalo cewe mas, kitanya juga jadi beban batin kalo mau ninggalin gitu aja”

gue :”wah jadi ketiban masalah juga ya mas hahaha, pernah dapet orang bule ga mas ?”

mas : “seringnya orang korea mas, malah sempet waktu itu ada orang arab”

gue :”gimana ngobrolnya dong mas ? mereka emagnya bisa bahasa Indonesia ?”

mas : “nah justru itu, gabisa sama sekali, paling kalo tujuan ya ditunjukkin pake maps, harga ya dikasih tunjuk aja nominalnya, mereka rata-rata ngerti sih”

….

dan panjanglah obrolan gue sama mas mas ini. satu hal yang gue seneng dari uber adalah, supirnya rapih, selama gue pake selalu pake kemeja, mobil wangi, bersih, dan kalo diajak ngobrol supirnya ga sombongg.. hahaha


Sabtu, 14 Mei 2016

wacananya, sabtu pagi itu ada 2. temen gue si tanto ngajakin touring ke pangalengan jam 7 pagi naek motor. temen gue si julius ngajakin main sama temen2 nya dari jekate yang lagi ke bandung yang katanya dari jekate jam 5, nyampe bandung jam 7an. nyatanya, gue bangun telat, dan jelas yang touring gue skip karena yang laen pasti udah pada jalan ..

nah si julius gue chat ko gabales2, ternyata dia belom bangun samsek. kampret kan. akhirnya mereka katanya dateng agak siangan, nah siang2 sebenernya gw udah aja janji bakal ada komsel. jadinya gw tolak kan si jul, karena gw pikir siangan ada komsel (maklum anak ilang lagi pengen komsel). nah taunya, udah menjelang siang komselnya ga ada kabarrr — sediih gue — padahal agak sorean gw udah ada jadwal lagi.

menjelang sore, barulah ada kabar komsel itu katanya kumpul jam 4, cuma sayangnya jam 4 gue udah ada di gereja yang lain untuk latihan buat besok pelayanan. buat yang bingung, gereja yang komsel sama tempat gw pelayanan beda. jadinya hari ini kosong melompong hidup gue, dirumah mulu, paling yang ga wacana sih latihan di gereja.

pelajaran sih buat gue, kadang jadwal itu gabisa sesuai sama ekspektasi kita, jadi kita harus pinter2 ngatur jadwal biar waktu gue efisien coy.

Leave a Reply

