Rabu, 18 Mei 2016 : Tapa dan Robot

huha.

ceritanya nilai kalkulus gue jelek dan harus UP alias ujian perbaikan. sebenernya sedih juga sih, pas ujian 2 gue doa sebenernya “Tuhan, jangan UP plis” dan bener aja sebenernya gue ga wajib UP — indeks nya D dan D itu lulus — cuma yang bener aja udah mah 4 sks poinnya 1 pula, kan jatohin banget, jadi aja UP deh gue.

gue pribadi punya kebiasaan baru semenjak masuk kuliah, kalo besok ujian, pasti hari ini gue bertapa di rumah depan buku (read : belajar) cenderung ga kemana-mana dan harus sendirian biar enak. entah kenapa gue jadi suka banget belajar sendirian, kalo ada orang dirumah pasti nanti ada aja gangguannya — dan mungkin gue orang yang auditori — jadi gue gampang banget keganggu fokusnya kalo ada suara lain.

terkecuali lagu, itupun lagunya harus kira-kira satu genre semua, biar kesannya statis, ga dinamis ngeganggu gue. tapi sayangnya hari ini entah kenapa gerah banget, jadinya tapa gue terganggu deh. entah nih besok bisa kaga UP hahaha — doain aja

dan besok juga, hari presentasi tugas besar PRD alias Robot Rubik Solver kelompok gue, tapi kan waktunya bentrok, jadinya ya gue diijiniin buat cabut UP. jackpot ! video belom kelar laporan belom kelar dan baru sibuk H-1. gue kebetulan video cuma pas kelarnya doang, karena emang ya ga fokus juga pas ngerakit robot harus ada dokumentasi, dan setelah liat video kelompok lain : ada bagian anggota-anggota kelompoknya ngejelasin kerja robot dengan tampak muka (bukan suara doang) dan ini shock sih hahaha. secara emang gue kira gaperlu ada bagian gitu-gitunya, jadi ya gue selo selo aja sampe hari ini.

sialnya, besok kumpulnya pagi jadi intinya ga ada waktu buat rekam video lagi dan ngedit dan render. jadinya gue edit sebisanya biar panjang dan tambahin keterangan-keterangan dikit. entah diterima kaga sama kelompok gue haha. dan ini pas gue lagi nulis ini post gue lagi nunggu upload ke drive biar yang lain bisa liat dan sekalian bisa di edit lagi mungkin sama mereka.

jadi intinya temen-temen gue ini kurang mengerti gimana robot ini kerja, mungkin karena pas perakitan dikit yang dateng dan memilih buat kerja laporan aja. tapi ya gimana emang susah juga laporannya, jadi tetep aja ga kelar-kelar nih karena beda sama format laporan mingguan. termasuk videonya, beda banget sama video mingguan. agak kesel sih, kenapa waktunya bentrok sama yang UP kalkulus — sebenernya lebih kesel kenapa gue UP ahahaha.

semua ini proses. semua butuh berproses.

Leave a Reply

