Sabtu, 28 Mei 2016 : Ceritanya Sakit

2 hari kemaren entah kenapa pas malem itu kerasa kok kaki gue yang kanan agak sakit ya, cuma ya karena ga terlalu sakit jadi gue lanjut lah main CS sampe agak subuh.

Pas besoknya, kaki gue sakit banget fakk entah kenapa. Menurut pengalaman sebelumnya, gue ada riwayat asam urat (pertama dan terakhir terjadi taun kemaren) dan gue rasa sih sakitnya persis banget sama pas gue asam urat. Nah solusinya dulu itu, ditempel koyo cabe pas dibagian yang sakitnya. Langsung gue tempel tuh koyo, biasanya pas koyonya kerasa panas langsung enak.

Sialnya kali ini engga. Dilanjut kemaren emang ada janji sama orang dari property manager di Sudirman Suites, yang mau cek unit kalo ada apa-apa. Dipaksain jalan, pas balik makin sakit aja itu pergelangan kaki guee. Seharian kemaren gue pasang koyo cabe dari ukuran 1/4 sampe 1 lembar full di kaki gue — yang biasanya kalo ditidurin (maksudnya dibawa tidur yee) langsung sembuh besoknya. Sekali lagi, kali ini engga, yang ada makin parah sakitnya.

Menyerah, akhirnya ke dokter deh — bareng engkong mau cek kakinya juga — namanya Dokter Bina — terkenal lah di Bandung sih. Kelar engkong gue di cek, bagian gue kan. Ngobrol deh sama dokternya.

Dokter : “Yang ini kenapa ?”

Gue : “Iya dok, ini pergelangan kaki kanan sakit, kayanya sih asam urat”

Dokter : (nada agak tinggi) ” Wah siapa yang bilang itu asam urat ? Emang berapa asam uratnya ?”

Gue : “Pas taun kemaren kejadian kaya gini sih 7,5 dok” (fyi kadar normal asam urat buat cowo : 3.5 – 7)

Dokter : “Alaah lebih setengah mah gaakan kerasa apa-apa atuh. Coba naek saya periksa”

(naiklah gue ke kasur, terus dokternya mencet-mencet bagian pergelangan gue yang sakit sampe gue teriak)

Dokter : “Ah ini mah bukan asam urat, ini mah rematik”

Gue : “Wah iya dok ? Kirain saya asam urat.”

Dokter : “Miring sok”

(setelah gue miring ke kiri, disuntiklah gue di pant*at tapi ga kerasa apa-apa. pas turun dari kasur, entah bener apa entah sugesti, rasa sakitnya lumayan berkurang)

Tercenganglah gue. Apa selama ini emang ternyata rematik ? Katanya sih rematik itu pemicunya kalo kedinginan, dan kalo diinget-inget biasa gue dirumah ga pake sendal alias nyeker alias ciakah. Ditambah akhir-akhir ini gue sering banget ketiduran dalam keadaan jendela kamar sama pintu nya kebuka. Mungkin emang iya rematik — dasar kolot.

Udah 2 hari ini gue diem dirumah mulu, bosen juga sih kerjaannya cuma CS sama youtube doang. Harusnya hari ini nemenin ema gue ke undangan (karena engkong gue sakit) di Hotel Hilton, cuma sayang sekali gue gaberani pergi walaupun sebenernya jalannya gue udah lumayan lancar dibanding tadi pagi. Dadah makanan enak.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s