MInggu – Rabu, 5-8 Juni 2016 : Pangandaran – Penjurusan

Hari Minggu sampe Selasa kemaren gue ceritanya main ke Pangandaran sekeluarga. Buat yang gatau, Pangandaran adalah sebuah pantai sebelah selatan Jawa Barat, kalo bawa mobil kira-kira 6 jam perjalanan. Karena gue belom lama bisa nyetir mobil, jadi gue kemaren nyetir pergi-pulang Bandung-Pangandaran kira-kira selama 6 jam juga. Padahal kalo kata orang laen sih Bandung – Pangandaran ada yang 4 jam, ada yang 5 jam, gue malah 6 jam haha.

Menariknya, entah kenapa gue ga terlalu ngerasa cape pas nyetir jarak jauh ini, enak nya ga macet, dan jalanan lancar cuma dikit yang jalannya masih jelek. Padahal gue kalo nyetir dalem kota, macet 1-2 jam aja udah capee banget dan pas pulang langsung sakit kaki gitu lah. Kali ini malah engga, cape sih cape, tapi engga banget gitu. Cuma dasar amatir, pas jalan gue susah banget buat nyusul truk-truk gede, apalagi bus dan tronton (transformer). Jalan 2 jalur, masing-masing 1 lajur dan gue harus nyusul mereka ? Sempit bener…

Pas nyampe, ternyata Pangandaran sepi banget. Entah karena ini awal puasa, entah karena emang belom libur aja. Sepi banget, apalagi pas awal puasa, sampe toko baju aja pada tutup — apalagi tukang makan. Karena gue gaberpuasa, jadi siang harus cari makan dong, dan ternyata pada tutup semua, literally semua. Jadilah gue cabut dari Pangandaran ke suatu daerah namanya Bojong Salawe.

Nah Bojong Salawe ini sebenernya masih di pesisir, kira-kira 1 jam perjalanan dari Pangandaran dan jalannya baguss. Gue ke sana, dan ternyata ada beberapa ibu-ibu yang jualan hasil laut mentah, murah dan bagus-bagus lagi. Dan ternyata bisa minta tolong dimasak yang kita beli, cuma harus dibawa pulang karena ya kan puasa hehehe .. Pas udah dicobain di hotel, ternyata emang enak banget, udang gede-gede, ikan seger (yaiyalah baru nangkep) cuma sayangnya udah sedikit dingin pas dibawa ke hotel. Padahal makanan kebanyakan enak disantap kalo lagi panas.

Singkatnya akhirnya gue balik ke Bandung lewat lingkar nagreg, sama ga macet juga, dan begitu sampe Bandung gue langsung hibernasi. Dari jam 3 sore sampe jam 10 malem gue bobo pules, dan pas bangun gue baru sadar kalo hari itu penjurusan — hal paling bikin dag-dig-dug buat mereka yang memilih jurusan favorit di fakultas mereka. Gue sendiri memilih jurusan yang ga hitz gitu jadi selo selo aja udah pasti masuk (pede benerr).

Sayangnya, karena ITB menerapkan sistem kaya gini jadi banyak mereka yang masuk jurusan yang tidak sesuai dengan minat. Pasti ada beberapa orang yang kasarnya ingin masuk jurusan A yang paling diminati taunya karena selisih IP sedikit jadi ditempatin di jurusan lain yang notabene belom tentu mereka sukain. Semoga yang bersangkutan diberi ketabahan di jurusan wkkwkw.

Akhirnya gue resmi diterima di Kimia (105), dan semoga menempuh kehidupan yang lebih baik bersama HMK ‘Amisca’ ITB šŸ˜€

Leave a Reply

